Adakah Kehidupan Setelah Kematian?

oleh Don Henson

http://lifehopeandtruth.com/life/life-after-death/

Tidak ada sesuatu apapun yang sama taranya dengan kematian yang bisa mengusik kita sehingga kita  merenungkan hal-hal yang menyangkut kehidupan. Kita bertanya dalam hati, hanya begini sajakah kehidupan? Adakah kehidupan setelah kematian? 

Sebagian besar dari hari-hari yang kita jalani, kita menyibukkan diri dengan bekerja dan bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidup kita. Sekalipun dalam keadaan sulit, kita nampaknya sudah punya tabiat alam untuk senantiasa berangankan hari esok yang cerah – kita berharap hari esok akan lebih baik dari sekarang – dengan terus bekerja untuk memenuhi harapan dan berusaha mencapai tujuan dan impian kita. Namun semua usaha dan rencana itu tiba-tiba terhenti dan hati kita terguncang ketika kita menghadapi ancaman kematian sendiri atau ketika seseorang di antara kerabat kita meninggal dunia atau keselamatan hidup yang kita cintai itu terancam.  

Ketika kita terguncang dalam kenyataan bahwa hidup kita ini sangatlah rapuh, kita cenderung mau memikirkan kembali akan nilai dan prioritas hidup kita. Kita dipaksa keluar dari comfort zone, yakni zona nyaman hidup kita untuk mempertimbangkan kembali akan pertanyaan-pertanyaan terhadap hal-hal yang menyangkut kehidupan, di mana kita barangkali sulit untuk menemukan jawaban-jawabannya. 

Apa yang akan terjadi jika semua dalam hidup kita ini telah berakhir? Apabila segalanya berakhir, masih adakah yang bisa kita perbuat dan bicarakan? Adakah kehidupan setelah kematian, atau hanya begini sajakah kehidupan kita ini?

Bukankah si “pencipta” hidup, siapapun dia, berada pada posisi terbaik untuk menyatakan apa tujuan hidup kita ini, dan bagaimana Dia menginginkannya bagi kita dan apa yang bakal terjadi apabila hidup kita yang sekarang ini berakhir? Begitu jalan pikiran kita, bukan? – yakni, pemikiran manusiawi yang berdasarkan pendapat pribadi dan filsafat. Sang Pencipta hidup itulah yang mutlak dan yang merupakan satu-satunya pemegang kuasa, yang harus kita andalkan, agar kita bisa  memahami apa itu kehidupan dan kematian.

Mari bersama kami untuk memahami apa yang Firman Allah katakan, dan bersiaplah untuk melihat jawaban-jawaban inspiratif yang menakjubkan dan yang memberi harapan bagi kita atas pertanyaan-pertanyaan yang sering mengganggu pikiran kita itu. 


Anda punya pertanyaan?
Silahkan bertanya pada kami

This article was translated from http://lifehopeandtruth.com

Tracker Pixel for Entry