Apa yang dimaksud dengan Injil Kerajaan?

oleh David Treybig

https://lifehopeandtruth.com/prophecy/kingdom-of-god/gospel-of-the-kingdom/

Apa pesan injil yang diberitakan Yesus Kristus dan Gereja Perjanjian Baru itu? Apa yang dikatakan Alkitab tentang injil?  

Ketika Yesus memulai pelayananNya di bumi ini, Dia memberitakan “injil kerajaan” (Matius 4:23; Markus 1:14). Perkataan “injil” berasal dari bahasa Yunani euangelion, yang artinya “kabar baik.”  Jadi Yesus memberitakan “kabar baik” tentang Kerajaan Allah yang akan datang.

Banyak nama, satu injil

Pesan Yesus juga disebut “injil Yesus Kristus” (Markus 1:1, “injil kasih karunia Allah” (Kisah Para Rasul 20:24), “injil Allah” (Roma 1:1), “injil kemuliaan”

(2 Korintus 4:4, versi King James), “injil keselamatanmu” (Efesus 1:13) dan “injil damai sejahtera” (Efesus 6:15). Sementara hanya ada satu injil, masing-masing deskripsi ini memfokuskan pada aspek yang berbeda dari berita injil yang sama.

Nabi-nabi di Perjanjian Lama telah berbicara tentang Kerajaan Allah sementara di bawah pimpinan Roh Kudus (2 Petrus 1:21). Banyak di antara mereka telah menguraikan perdamaian menyeluruh dan kemakmuran yang melimpah yang akan memenuhi Kerajaan ini. Ketika Yesus datang ke bumi ini, Dia memberikan pengajaran ini bahkan secara lebih jelas.

Diperintahkan untuk percaya pada injil Kerajaan

Injil, yakni kabar baik, Kerajaan itu adalah pesan yang Yesus desak untuk kita percayai hari ini. Karena Dia adalah satu-satunya Orang, dan melaluiNya kita boleh menerima keselamatan (Kisah Para rasul 4:12), kita harus memusatkan perhatian akan perintahNya untuk “bertobat, dan percaya akan injil itu” (Markus 1:15).

Injil Kerajaan itu kabar yang sungguh agung dan mulia yang dapat memberi kita kedamaian hati dan keselamatan. Namun karunia-karunia ini tidak akan diberi jika kita tidak bertobat dari dosa-dosa kita.

Untuk informasi yang lebih lengkap tentang Kerajaan ini dan apa yang anda perlu lakukan untuk menjadi anggota kerajaan itu, pastikan anda membaca artikel kami yang berjudul “Kerajaan Allah.”

Apakah anda punya pertanyaan?

Ajukanlah kepada kami.

This article was translated from http://lifehopeandtruth.com

Tracker Pixel for Entry