Hubungan Membuat Hidup Kita Setiap Harinya Menjadi Lebih Baik

oleh Tom Clark

http://lifehopeandtruth.com/relationships/

Kita memerlukan orang lain! Sukacita kita yang paling besar – dan dukacita kita yang paling dalam – datang dari hubungan kita dengan orang lain. Bagaimana kita memperbaiki hubungan persahabatan dan pergaulan kita dengan orang lain di berbagai bidang? 

Seluruh umat manusia, tanpa mempersoalkan umur, jenis kelamin, suku bangsa atau latar belakang sosial, punya hasrat alami untuk memiliki hubungan dengan orang lain. Tanpa mereka, hidup kita akan terasa hampa dan membosankan, tak punya arti dan tak punya nikmat. Hubungan menolong kita untuk bisa memahami siapa kita, dan hubungan itu sungguh memberi kontribusi besar terhadap kualitas kehidupan kita.

Dari sejak kita dilahirkan, kita terus mencari hubungan dengan orang lain dan kita sangat mendambakan keamanan – yakni rasa kedekatan dengan satu-sama lain, rasa dihargai dan dikasihi. Kita bisa memperoleh semua itu dari orangtua kita, dari kakek dan nenek kita, dari kakak dan adik kita dan dari sepupu kita. Kita juga mencari hubungan persahabatan dan afirmasi dari teman-teman, tetangga dan teman sekantor kita.

Sementara kita semakin dewasa, dengan sendirinya kita mencari hubungan yang lebih akrab, kemudian kita menjalaninya bersama dengan penuh harapan, hubungan itu di suatu hari akan bertumbuh hingga ke pernikahan yang penuh cinta kasih. Dengan awalan ini, kita mulai membangun keluarga kita sendiri dan memperkuat ikatan batin dengan anak-anak kita dan dengan cucu-cucu kita di kemudian hari.

Hubungan sangatlah penting bagi Allah Sang Pencipta. Dia merancang dan menciptakan perkawinan dan keluarga, yakni suatu unit bangunan masyarakat. Alkitab itu penuh dengan ajaran-ajaran tentang bagaimana cara membina segala macam hubungan untuk bisa menjadi lebih baik. 

Allah menghendaki umat manusia untuk selalu berbahagia, dan Dia tahu bahwa banyak dari kebahagiaan kita bergantung pada bagaimana menjalin hubungan dengan orang lain dan seberapa baik kita menangani permasalahan kita dengan orang lain. Jika anda ingin menyelidiki bagaimana cara memperbaiki dan cara mempererat hubungan anda, anda telah datang pada tempat yang benar. Periksalah artikel-artikel kami pada bagian ini. 


Anda punya pertanyaan?
Ajukanlah kepada kami.

 

This article was translated from http://lifehopeandtruth.com

Tracker Pixel for Entry