Kerajaan Allah: Kabar Terbaik yang Pernah Anda Dengar!

oleh Richard Pinelli

http://lifehopeandtruth.com/prophecy/kingdom-of-god/

Apa itu Kerajaan Allah atau Kerajaan Sorga? Kapan itu akan datang? Di mana itu? Mengapa kabar Kerajaan Allah itu disebut kabar baik? 

Alkitab berkata, “… lalu datanglah Yesus ke Galilea memberitakan Injil [kerajaan] Allah” (Markus 1:14). Perkataan Yunani euangelion, yang diterjemahkan “gospel,” [injil] artinya adalah “kabar baik.”  Dalam kata lain, Yesus datang memberitakan kabar baik tentang Kerajaan Allah yang akan datang. 

Ajaran Kristus pada topik ini merupakan lanjutan dari apa yang telah Allah singkapkan sebelumnya melalui nabi-nabiNya di dalam Perjanjian Lama. Nabi Daniel telah memberikan Raja Nebukadnezar suatu penjelasan bagaimana Kerajaan Allah akhirnya akan didirikan. Penjelasan ini memberikan pengertian tentang tempat di mana Kerajaan Allah itu berada, siapa yang akan hadir di dalamnya dan kapan itu akan datang. 

Ketika Yesus berkhotbah tentang pokok ini, banyak orang Yahudi di abad pertama itu berharap nubuat-nubuat itu digenapi pada saat itu juga untuk pemulihan bangsa mereka. Setelah kebangkitanNya dan bahwa dia menampilkan diri kepada murid-muridNya, pengikut-pengikutNya bertanya kepadaNya: “Tuhan, maukah Engkau pada masa ini memulihkan kerajaan bagi Israel?” (Kisah Para Rasul 1:6). Akan tetapi, Kerajaan Allah masih jauh ke masa depan daripada sekedar apa yang akan terjadi kepada bangsa Israel.

Pada bagian ini pastikan anda membaca lebih lanjut apa yang dikatakan oleh Daniel dan Yesus tentang Kerajaan ini. Juga, pastikan anda membaca mengapa Kerajaan Allah itu diartikan kabar baik, apa maksud Kerajaan Allah dan mengapa itu harus datang, kapan itu datang, bagaimana kita mencari terlebih dahulu Kerajaan Allah, entah Kerajaan itu ada di dalam diri anda, peran Yesus sebagai Raja segala raja dan mengapa Allah mengundang orang untuk menjadi bagian dari Kerajaan ini.

Apakah anda mempunyai pertanyaan?

Ajukanlah kepada kami.

This article was translated from http://lifehopeandtruth.com

Tracker Pixel for Entry