Memahami kitab Daniel

oleh David Treybig

https://lifehopeandtruth.com/prophecy/understanding-the-book-of-daniel/

Apakah kitab Daniel mempunyai arti bagi kita hari ini? Atau apakah itu hanya sebuah buku cerita yang baik bagi anak-anak seperti misalnya, “Daniel di Dalam Gua Singa”

Kira-kira 2,600 tahun yang lalu seorang anak muda yang berasal dari Yudea diangkut ke Babel sebagai tawanan – sebuah pemerintahan yang keji dengan kekuatan militernya yang tak terkalahkan, yang kaya raya dengan kemajuan teknologinya. Sementara kejadian pengangkutan semacam itu akan menjadikan orang hidup sengsara sebagai seorang budak, Allah merencanakan sesuatu yang lain di dalam pikiranNya bagi anak muda ini.

Daniel – yang pada saat itu masih remaja telah berada di dalam tawanan – menyadari bahwa Allah sedang campur tangan secara ajaib dengan dia, yang tidak hanya menyelamatkan hidupnya. Allah menyingkapkan nubuat besar melalui dia untuk kerajaan yang memerintah seluruh dunia di masa yang akan datang.

Sebagai seorang penduduk ibu kota utama dunia dan sebagai seorang bijak yang dihormati di dalam istana Raja Nebukadnezar, Daniel menunjukkan keunggulan kekuasaan Allah atas allah-allah yang ada di Babel itu. Dia juga mempertahankan warisan kepatuhan dan kesetiaannya kepada Allah meskipun dalam pencobaan besar dan kesulitan.

Pastikan anda membaca artikel kami pada bagian ini untuk menemukan garis besar kerajaan penguasa dunia dan sebuah pesan harapan untuk masa depan. Kitab Daniel terus memiliki relevansi bagi kehidupan kita hingga hari ini

This article was translated from http://lifehopeandtruth.com

Tracker Pixel for Entry