Mengapa Allah Membiarkan Kejahatan dan Penderitaan Terjadi?

http://lifehopeandtruth.comoleh Doug Johnson

http://lifehopeandtruth.com/life/evil-and-suffering/

Umat manusia telah lama heran dan bertanya: Jika memang Allah itu baik dan benar, mengapa Dia membiarkan kejahatan di dunia ini terjadi? Dan mengapa Dia tidak campur tangan untuk menghentikan penderitaan? 

Sejak permulaan sejarah, orang telah berusaha keras untuk bisa memahami teka-teki ini. Bagi manusia, tampaknya hal ini nyata bahwa jika Allah itu sesungguhnya mahakasih dan mahakuat, sebagaimana orang Kristen yakini dan beritakan, Dia seharusnya sanggup menghentikan kejahatan dan penderitaan yang terjadi di dunia ini. Tetapi mengapa Dia tidak menghentikannya? Ateis dan  agnostik, yakni, orang-orang yang tidak percaya kepadaTuhan, seringkali menggunakan pertanyaan ini untuk memperkuat argumen mereka atas ketidak-percayaan dan sikap skeptis mereka. Jika demikian, bagaimana seorang percaya menjawab ini?

Barangkali kita manusia cenderung melihat hal ini dari sudut pandang yang  sempit dan terbatas. Pertanyaan “Mengapa ada kejahatan?” merupakan pertanyaan yang wajar, tetapi tidakkah kita sebaiknya memberi kesempatan kepada Allah untuk merespons secara adil – dari sudut pandangNya sendiri? Di dalam FirmanNya Dia sesungguhnya menjawab pertanyaan-pertanyaan penting seperti berikut: Di mana, mengapa, dan bagaimana dukacita dan penderitaan itu terjadi dan dari mana asalnya. Siapa sesungguhnya penguasa kejahatan itu? Maksud apa yang tersembunyi di balik itu sehingga Dia mengizinkan kejahatan dan penderitaan terus terjadi dan tidak berkesudahan? Secara adil, Allah juga menguji peran manusia dalam menanggapi kejahatan dan kesengsaraan – dan mengapa kita terus menghadapinya. Daripada menyalahkan Allah seperti ini (dan seperti yang sering orang tuduhkan – bahkan kita telah mengatakan musibah itu sebagai “kehendak Allah”!), kami mengajak anda untuk memahami dan memperoleh sudut pandang yang berbeda yang akan menjelaskan secara gamblang, dengan menggunakan Firman Allah, untuk menjawab semua pertanyaan yang amat penting ini!

Anda punya pertanyaan?
Silahkan bertanya pada kami

This article was translated from http://lifehopeandtruth.com/

Tracker Pixel for Entry